News & Events

apsafety-289x300
28
02\2013

Toko Sepatu Safety – Apa Saja Bahan Di dalam Sepatu Safety?

Toko sepatu safety bisa dikatakan sepatu yang mempunyai daya tahan maksimal karena mampu melindungi pemakainya dari bahaya-bahaya besar di sekitarnya. Toko sepatu safety biasanya memprioritaskan untuk menjual sepatu yang mempunyai kualitas mumpuni tetapi dengan harga terjangkau agar semua masyarakat bisa membelinya. Karena memang di Indonesia sendiri sudah ada merk dengan kualitas yang mumpuni dan harga yang terbatas, yaitu AP Boots. AP Boots memang sudah mengantongi kepercayaan masyarakat karena kekuatannya dan juga harganya yang sangat mengerti kemampuan masyarakat Indonesia.

Nah untuk Anda yang masih penasaran dengan bahan-bahan apa sih yang dipakai untuk membuat sepatu safety? Berikut ini beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat safety shoes agar Anda lebih kenal dekat dengan sepatu jenis ini:

  • Outsole. Ini merupakan sol yang terbuat dari bahan karet (rubber outdole) yang mempunyai spesifikasi sesuai dengan kebutuhan, misalnya tahan terhadap minyal, oli dan bahan-bahan pelarut yang lain. Selain itu, bahan ini juga tahan terhadap suhu dingin dan tidak licin.
  • Steel toe cap. Toko sepatu safety biasanya juga akan memberitahukan jenis syang ada di sepatu boots yang Anda ingin beli. Steel toe cap ini merupakan pelindung depan yang terbuat dari baja yang berkualitas yang mempunyai daya tahan sampai 200 Joules. Bahan ini juga di bawah standard EN 12568.
  • Leather upper. Ini merupakan kulit muka yang menggunakan kulit sapi berkualitas. Jadi, sangat nyaman ketika dipakai.
  • Inner linning. Lapisan dalam dari sepatu boots ini pastinya menggunakan bahan yang berkuailtas sehingga nyaman dipakai.
  • Vamp lining. Toko sepatu safety juga bisa memastikan bahwa di dalam sepatu yang dijualnya terdapat bahan ini, yaitu lapisan dalam bagian depan. Bahan ini mampu menyerap keringat dan berpori sehingga bisa memberikan kenyamanan pada penggunanya.
  • Insole. Ini merupakan alas bagian dalam yang mampu menyerap getaran, nyaman, tidak menghantarkan listrik (anti static), menyerap keringat dan menggunakan lapisan berpori karena terbuat dari bahan yang ringan.
  • PVC rubber strip. Yaitu karet pembatas antara kulit dengan besi. Jadi kaki akan tetap aman dan nyaman.
  • Back counter. Yaitu pelindung bagian belakang yang menggunakan bahan yang nyaman dan tidak kaku.